LeEco Le Pro 3 Smartphone Super Ngebut

Le Eco tengah gencar buat smartphone bermutu dengan harga terjangkau. Yang terbaru, Le Pro 3 diperkenalkan dengan spesifikasi yang begitu mungkin saja mobile phone itu bekerja supercepat.

JAKARTA. Mengikuti strategi perluasan pasar global, LeEco, produsen telepon pintar asal Beijing, China berencana memperluas pasar ke Indonesia. Dengan produk andalannya superphone LeEco berambisi merambah Nusantara.

LeEco percaya diri karena bisa menorehkan fenomena penjualan di Beijing. Dari keterangan resmi yang diperoleh KONTAN Rabu (27/04), setelah mengeluarkan superphone LeEco terjual 1,61 juta unit dengan nilai RMB 1,9 miliar atau US$ 293 juta. Adapun model telepon pintarnya yang lain Le Max2 memecahkan rekor terjual 1 juta unit selama 2 jam di China. Selain telepon pintar, LeEco memiliki produk lainnya yaitu super TV. Namun, sampai berita ini diturunkan, pihak LeEco belum menjawab pesan elektronik dari KONTAN mengenai detail rencana tersebut.

Namun, I Gusti Putu Suryawiryawan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian juga belum mendapat kabar atas rencana LeEco tersebut. “Saya belum mendengar tentang produsen elektronik China tersebut,” kata Putu kepada KONTAN pada Senin (02/05).

Yang jelas, jika LeEco ingin masuk ke pasar Indonesia dengan produk telepon pintarnya, LeEco mesti memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). “Kalau smartphone wajib TKDN,” jelas Putu. Putu menambahkan, untuk tahun ini ketentuan wajib TKDN untuk ponsel baru 20%, namun tahun depan naik ketentuan wajib TKKN produksi ponsel naik menjadi 30%. Juwita Aldiani

Smartphone flagship itu di kenali mencatat skor sebesar 163. 546 melalui uji benchmark Antutu. Ditulis PhoneArena, Rabu (31/8/2016), Le Eco Le Pro 3 memiliki kesamaan spesifikasi dengan smartphone yang dirumorkan Le Pro 2S dan akan menggunakan processor terbaru Snapdragon 821. Dari tangkapan monitor yang datang dari situs Weibo, Le Pro 3 akan juga dilengkapi oleh RAM sebesar 6 GB.

Tengah issu yang lain mengemukakan bila Le Eco berencana untuk memperluas kekuatan RAM jadi 8 GB dan membuatnya sebagai smartphone dengan RAM terlega saat ini. Masalah penyimpanan internalnya, di prediksi Le Eco akan membekali dengan kekuatan hingga 64 GB beserta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Dengan hasil dari uji benchmark Antutu itu, dapat digamabarkan bila Le Eco Le Pro 3 akan memiliki performa yang dapat melampaui Samsung Galaxy Note 7 yang hanya mencapai 133. 360 poin di benchmark Antutu.

Le Eco sendiri memberikannya isyarat smartphone flagship itu akan mulai diungkap pada September 2016 dan diharapakan akan buka lebih detail problem spesifikasi dan harga yang akan dibanderolnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s